Now Hiring: Are you a driven and motivated 1st Line IT Support Engineer?

Jenis Jenis Minuman Di Bar: Beralkohol dan Non Alkohol

Jenis Jenis Minuman Di Bar
Blog

Jenis Jenis Minuman Di Bar: Beralkohol dan Non Alkohol

Jenis jenis minuman di Bar itu sangat bervariasi. Namun, secara umum itu dapat dikelompokan menjadi 2 kategori yaitu minuman beralkohol dan non-alkohol.

Masing-masing dari kedua kategori tersebut nantinya juga dapat dibagi lagi menjadi beberapa macam nama. Untuk lebih lengkapnya, mari telusuri pada pembahasan di bawah ini.

Jenis Jenis Minuman Di Bar

Minuman Beralkohol

1. Beer

Beer
Beer – sumber: www.unsplash.com

Salah satu jenis minuman beralkohol yang populer di Bar. Terbuat dari bahan dasar seperti gandum, jagung, jelai, atau malt serta melalui proses fermentasi.

Beer ini tersedia dalam berbagai rasa dan jenis, termasuk ale, lager, stout, dan pilsner.

2. Wine

Wine
Wine – sumber: www.unsplash.com

Jenis minuman beralkohol ini berasal dari proses fermentasi buah anggur. Ada dua jenis anggur utama yang sering dipakai yaitu anggur merah dan anggur putih.

Untuk anggur merah biasanya defermentasi dengan kulitnya (Red Wine). Sementara anggur putih, biasanya defermentasi tanpa kulit (White Wine).

3. Whiskey

Whiskey
Whiskey – sumber: www.pexels.com

Whiskey adalah minuman beralkohol yang dibuat melalui proses penuaan sereal seperti gandum, jagung, atau jelai. Ini adalah minuman yang kuat dan sering dinikmati secukupnya.

Jenis minuman beralkohol ini berasal dari fermentasi serealia seperti gandum, jagung. Atau barley. Bahan-bahan tersebut akan mengalami proses mashing (Penghalusan, percampuran air, serta pemanasan), sementara hasilnya akan melalui proses distilasi sebelum dimatangkan.

4. Rum

Rum
Rum – sumber: www.unsplash.com

Minuman beralkohol yang terbuat dari hasil dari penyulingan air tebu atau sirup. Bisa dikatakan sebagai produk samping dalam pembuatan gula. Ini sering digunakan dalam koktail seperti Mai Tai atau Pina Colada.

5. Vodka dan Gin

Vodka
Vodka – sumber: www.unsplash.com

Minuman beralkohol ini sering digunakan sebagai bahan dasar dalam banyak cocktail. Vodka biasanya memiliki rasa netral, sementara gin memiliki cita rasa herbal yang khas.

Baca juga:  8 Cara Mempertahankan Pelanggan Setia Untuk Bisnis Restoran

Vodka itu berasal dari proses distilasi diterapkan pada hasil fermentasi berbagai jenis bahan, di mana biji-bijian dan kentang. Sementara Gin juga merupakan hasil distilasi seperti vodka, namun memiliki rasa dan aroma tambahan yang diberikan dengan cara menambahkan herba dan berbagai jenis tumbuhan lainnya, terutama Juniper Berries.

6. Liqueur

Liqueur
Liqueur – sumber: www.unsplash.com

Liqueurs adalah minuman beralkohol yang dicampur dengan berbagai rasa dan bahan tambahan seperti gula atau rempah-rempah. Contoh populer termasuk Baileys Irish Cream dan Amaretto.

7. Tequila

Tequila
Tequila – sumber: www.unsplash.com

Minuman beralkohol ini berasal dari Meksiko yang terbuat dari agave biru. Biasanya digunakan dalam minuman seperti Margarita atau Tequila Sunrise.

8. Sake

Sake
Sake – sumber: www.unsplash.com

Sake adalah minuman beralkohol tradisional Jepang yang dibuat dari beras yang difermentasi. Memiliki berbagai tingkat keasaman dan manis serta mempunyai aroma yang mirip tape beras.

9. Champagne

Champagne
Champagne – sumber: www.unsplash.com

Minuman beralkohol ini berasal dari anggur putih yang berasal dari daerah Champagne, Prancis. Minuman ini berasa ringan yang sering digunakan untuk merayakan momen-momen istimewa.

10. Cocktail

Cocktail
Cocktail – sumber: www.unsplash.com

Cocktail adalah minuman beralkohol yang biasanya terbuat dari campuran berbagai minuman seperti Gin, Brandy, Whisky, Tequila dan Rum serta bahan tambahan seperti sirup atau jus buah.

Contoh populer termasuk Martini, Mojito, dan Cosmopolitan.

Minuman Non-Alkohol

1. Mineral Water

Mineral Water
Mineral Water – sumber: www.unsplash.com

Air mineral adalah minuman non-alkohol yang penting untuk menjaga hidrasi tubuh. Bisa dikatakan sebagai jenis minum yang sederhana dan menyegarkan.

2. Refreshing Drink

Refreshing Drink
Refreshing Drink – sumber: www.unsplash.com

Jenis minuman non-alkohol yang dirancang untuk meredakan haus dan memberikan rasa segar. Yang termasuk dalam jenis minuman ini adalah: Squashes, Syrup, dan juga Tall Drinks.

3. Stimulant

Stimulant
Stimulant Tea – sumber: www.unsplash.com

Jenis minuman ini biasanya memiliki fungsi sebagai penambah energi yang umumnya mengandung kafein dan bahan peningkat energi lainnya.

Baca juga:  4 Ragam Jenis Wine Serta Lengkap Dengan Karakteristiknya

Biasanya digunakan untuk mengatasi kelelahan dan meningkatkan kewaspadaan. Minuman yang termasuk dalam jenis ini adalah coffee, tea, coklat.

4. Nourishing

Noursihing Smoothie
Noursihing Smoothie – sumber: www.unsplash.com

Minuman ini memang dirancang untuk memberikan nutrisi tambahan. Beberapa contoh nourishing adalah jus, smoothie, dan juga minuman dengan protein,

Itulah beberapa macam-macam minuman di Bar. Mungkin itu dapat menjadi referensi apabila anda tertarik untuk memulai bisnis bar nantinya.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gratis Layanan konsultasi untuk mengetahui lebih lanjut tentang layanan ini, Kami siap melayani dengan senang hati, silahkan lengkapi form request dibawah ini.

    Konsultasi Gratis