Now Hiring: Are you a driven and motivated 1st Line IT Support Engineer?

Perbedaan Dine In Dan Take Away Pada Bisnis Kuliner

Perbedaan Dine In Dan Take Away
Blog

Perbedaan Dine In Dan Take Away Pada Bisnis Kuliner

Dine in dan take away merupakan dua istilah yang umum digunakan dalam bisnis kuliner. Perbedaan dine in dan take away ini dapat kita lihat dari bagaimana pelanggan ingin menikmati makanan atau minuman mereka.

Dine in memungkinkan untuk pelanggan memesan makanan untuk dinikmati di tempat. Sedangkan, take away memungkinkan pelanggan untuk memesan makanan untuk dibawa pulang.

Perbedaan Dine In Dan Take Away

Cara Penyajian

Cara Penyajian Makanan
Cara Penyajian Makanan – Sumber: www.unsplash.com

Dari segi penyajian, dine in akan memungkinkan pelanggan menikmati makanan mereka di meja dalam area restoran.

Hidangan juga disediakan dengan peralatan makan lengkap seperti piring khusus dengan macam cutleries seperti sendok, garpu, atau pisau.

Di sisi lain, take away akan memungkinkan pelanggan untuk membawa pulang makanan yang mereka pesan. Dengan kata lain, dinikmati di tempat lain atau di luar area restoran.

Hidangan akan disajikan dalam wadah khusus seperti paper box.

Biaya Operasional

Biaya Operasional
Ilustrasi Dine In – Sumber: www.unsplash.com

Biaya operasional untuk bisnis kuliner yang berfokus pada dine in mungkin dapat berbeda dengan yang berfokus pada take away.

Dine ini akan memfokuskan pada pengalaman pelanggan. Sehingga, restoran perlu melakukan investasi lebih untuk interior ruang makan, peralatan makan, dan staff pelayanan.

Sedangkan, take away akan lebih memfokuskan pada proses pengemasan makanan dan pelayanan yang cepat. Sehingga, restoran perlu melakukan investasi ke kitchen, kasir, dan pengemesan.

Biaya Layanan

Kemasan Take Away
Kemasan Take Away – Sumber: www.unsplash.com

Ketika pelanggan memilih dine in, restoran biasanya akan mengenakan biaya layanan atau service charge pada bill. Ini mencakup aspek layanan seperti memesan makanan, menyajikan hidangan, dan membersihkan meja.

Biaya layanan ini bisa berbeda-beda tergantung pada kebijakan restoran dan negara tempat restoran tersebut berada.

Baca juga:  Mengenal Jenis Jenis Menu Di Restoran Serta Contoh Hidangannya

Sementara itu, ketika pelanggan memilih take away, beberapa restoran umumnya tidak akan membebankan biaya layanan. Namun, akan mengenakan biaya tambahan untuk kemasan atau wadah khusus.

Demikianlah pembahasan mengenai perbedaan dine in dan take away ini. Semoga ini dapat bermanfaat!

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gratis Layanan konsultasi untuk mengetahui lebih lanjut tentang layanan ini, Kami siap melayani dengan senang hati, silahkan lengkapi form request dibawah ini.

    Konsultasi Gratis