Now Hiring: Are you a driven and motivated 1st Line IT Support Engineer?

5 Ide Minuman Non Coffee Yang Menarik Untuk Bisnis Cafe

Minuman Non Coffee
Blog

5 Ide Minuman Non Coffee Yang Menarik Untuk Bisnis Cafe

Berbicara tentang menu minuman di cafe sebenarnya tidak hanya tentang yang berbau-bau kopi saja. Akan tetapi, ada banyak pilihan minuman non coffee yang juga dapat disediakan.

Saat berkunjung ke cafe, umumnya tidak semua pengunjung mencari minuman kopi. Alasannya mungkin karena beberapa dari mereka tidak menyukai kopi atau hanya sekedar ingin mencoba sesuatu yang berbeda.

Maka dari itu, pihak cafe juga seharusnya mempertimbangkan untuk menyediakan jenis minuman non coffee untuk menarik perhatian calon pengunjung.

Menu Minuman Non Coffee Untuk Bisnis Cafe

Berikut adalah beberapa menu minuman non kopi yang bisa dipertimbangkan untuk bisnis cafe.

Jus Buah

Jus Buah
Jus Buah – Sumber: www.unsplash.com

Jus buah segar adalah salah satu pilihan terbaik untuk disediakan sebagai menu di cafe. Ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk para pengunjung cafe yang menginginkan minuman menyegarkan namun tetap bernutrisi.

Untuk menu jus, dapat ditawarkan dalam berbagai variasi buah yang berbeda seperti jeruk segar, apel, semangka, atau campuran buah tropis lainnya.

Pastikan untuk menggunakan buah-buahan segar dan berkualitas tinggi untuk memastikan kualitas rasa yang optimal.

Selain itu, anda juga dapat menambahkan sentuhan daun mint segar untuk memberikan tampilan minum yang lebih istimewa.

Smoothies

Smoothies
Smoothies – Sumber: www.unsplash.com

Selain jus, smoothies juga dapat menjadi pilihan alternatif untuk menu minuman dengan bahan buah-buahan yang menyegarkan dan tetap kaya akan kandungan nutrisi.

Bila dilihat sekilas jus dengan smoothies ini memang hampir mirip. Namun, perbedaannya dapat diperhatikan dari bagian teksturnya.

Jus memiliki tekstur yang cair dimana bahannya berasal dari sari buah yang diblender dan disaring serta tidak ada penambahan bahan campuran lainnya.

Baca juga:  Mengenal Jenis Jenis Menu Di Restoran Serta Contoh Hidangannya

Sedangkan, smoothies ini memiliki tekstur yang kental karena tetap menyertakan ampas dari buah dan terdapat bahan campuran lainya seperti susu, madu, dan yogurt.

Contohnya: smoothies berries dengan yogurt dan madu dan smoothies tropis dengan pisang, mangga, dan kelapa.

Matcha Latte

Matcha Latte
Matcha Latte – Sumber: www.unsplash.com

Matcha merupakan bubuk teh hijau dari Jepang yang telah menjadi tren dan terus berkembang di dunia minuman.

Menambahkan matcha latte ke menu cafe Anda dapat menjadi pilihan yang terbaik untuk menarik perhatian pelanggan yang mencari minuman non-kopi.

Matcha latte tidak hanya menyajikan rasa teh dan susu yang khas, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan berupa antioksidan tinggi dan energi.

Minuman matcha latte ini dapat disediakan dengan keadaan panas (hot matcha latte ataupun dingin (ice matcha latte).

Mocktail

Mocktail
Mocktail – Sumber: www.unsplash.com

Mocktail adalah minuman yang dibuat mirip dan meniru rasa dan tampilan cocktail namun tidak menggunakan bahan minuman beralkohol.

Dalam pembuatannya mocktail biasanya menggunakan bahan campuran seperti jus buah, sirup, dan soda. Untuk garnish minuman ini biasanya menggunakan, potongan buah dan daun mint.

Beberapa contoh minuman mocktail seperti Tropical Sunset, Berry Bliss, Virgin Mojito, dan Shirley Temple.

Variant Ice Tea

Iced Tea
Iced Tea – Sumber: www.unsplash.com

Ice tea ini mencakup variasi minuman teh yang disajikan dingin. Jenis minuman ini memang terbilang sederhana namun populer untuk menu cafe.

Dimana pembuatannya menggunakan the dengan sentuhan rasa buah-buahan atau susu. Misalnya: apple tea, lemon tea, lychee tea, grass jelly tea, dan milk tea.

Untuk varian minuman teh dengan buah, biasanya juga dapat ditambahkan garnish daun mint untuk membuat tampilannya lebih menarik.

Nah, itulah beberapa minuman non kopi yang bisa disediakan pada menu bisnis cafe anda. Semoga dapat menginspirasi.

Baca juga:  5 Jenis Jenis Gelato Yang Cocok Dijadikan Untuk Menu Dessert

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gratis Layanan konsultasi untuk mengetahui lebih lanjut tentang layanan ini, Kami siap melayani dengan senang hati, silahkan lengkapi form request dibawah ini.

    Konsultasi Gratis