Now Hiring: Are you a driven and motivated 1st Line IT Support Engineer?

6 Masakan Khas Cina Yang Populer Untuk Ide Menu Restoran

Masakan Khas Cina
Blog

6 Masakan Khas Cina Yang Populer Untuk Ide Menu Restoran

Masakan khas Cina dikenal memiliki cita rasa yang beragam mulai dari pedas hingga manis. Umumnya dibuat dengan menggunakan berbagai bahan rempah yang menciptakan aroma dan kelezatannya tersendiri.

Apabila anda berencana untuk memulai usaha bisnis food and beverage, mungkin menu makanan China ini wajib anda pertimbangan untuk dipilih. Berikut kita akan bahas beberapa menu populer khas Cina.

Ide Menu Masakan Khas Cina

Ayam Kung Pao

Ayam Kung Pao
Ilustrasi Ayam Kung Pao – Sumber: pin.it/3Mk9uFdPS

Ayam Kung Pao atau yang biasa dikenal dengan Gong Bao Ji Ding ini merupakan menu yang berasal dari provinsi Sichuan. Umumnya disajikan pada saat acara-acara reuni atau berkumpul bersama.

Bahan pembuatannya terdiri dari daging ayam yang dipotong dengan bentuk dadu, cabai besar, kacang serta campuran saus asam manis. Nantinya daging ayam akan dimasak sampai berwarna kecoklatan.

Ayam Pengemis

Ayam Pengemis
Ayam Pengemis – Sumber: pin.it/1tFxEsYCV

Nama asli dari masakan ini adalah Jiaohuaji yang sama juga berbahan dasar dari daging ayam. Bedanya dengan hidangan ayam lainnya adalah di bagian cara memasaknya.

Daging ayam utuh diisi dengan berbagai macam rempah, lalu dibungkus dengan daun lotus dan juga tanah liat di bagian luarnya.

Kemudian, ayam yang sudah dibungkus tersebut dipangangg di atas api kecil secara perlahan-lahan. Menu ini sering menjadi pilihan untuk para traveler karena memiliki rasa yang nikmat dan khas.

Bebek Peking

Bebek Peking
Bebek Peking – Sumber: pin.it/7uF6ZNhPs

Selain ayam, menu makanan dari negeri tiongkok ini juga ada yang terbuat dari bahan daging bebek, salah satunya Bebek Peking ini.

Menu ini terbuat dari bahan daging bebek yang dimasak dengan cara dikukus dan dipanggang. Perpaduan cita rasa asam manis dengan tekstur daging yang juicy merupakan ciri khas dari hidangan ini.

Baca juga:  5 Perbedaan Supplier dan Distributor Dalam Bisnis F&B

Dimsum

Dimsum
Ilustrasi Dimsum – Sumber: www.pexels.com

Dimsum merupakan jenis hidangan yang terdiri dari beragam makanan-makanan kecil. Mulai dari siu mai, hakau, lumpia, hingga zheng feng zhua (ceker ayam).

Macam dimsum ini biasanya dikaitkan dengan keharmonisan sehingga tidak mengherankan sering disantap bersama-sama, terutama saat Yum Cha atau acara minum teh.

Hainan Jifan

Hainan Jifan
Ilustrasi Hainan Jifan – Sumber: pin.it/4A34mY3Ad

Hainan jifan atau yang juga dikenal dengan nasi hainan ini memang juga digemari oleh masyarakat Indonesia.

Hidangan ini terbuat dari bahan beras yang dimasak dengan bumbu dan kaldu ayam. Kemudian, itu disajikan dengan daging ayam, kuah, dan kecap.

Kwetiau

Mie Kwetiau
Ilustrasi Mie Kwetiau – Sumber: www.unsplash.com

Kwetiau merupakan hidangan mie yang berasal China. Terbuat dari bahan tepung beras dan memiliki tekstur yang tebal dan kenyal.

Menawarkan cita rasa yang manis dan gurih. Biasanya dilengkapi dengan berbagai macam topping seperti irisan sosis, bakso, dan lain sebagainya.

Chinese Steamed Fish

Chinese Steamed Fish
Ilustrasi Chinese Steamed Fish – Sumber: www.unsplash.com

Yang terakhir adalah Chinese Steamed Fish atau ikan kukus ala Cina. Masakan ini terbuat dari bahan utama seperti ikan nila, patin, dan kakap. Biasanya disajikan dengan saus cuka dan saus asam.

Hidangan ini umumnya disantap saat perayaan imlek atau hari tahun baru Cina. Sebab, ikan kukus dianggap menyimbolkan keberuntungan dan kemakmuran.

Nah, itulah beberapa menu masakan khas Cina. Beberapa itu mungkin dapat anda pertimbangkan untuk ide menu di bisnis restoran anda.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gratis Layanan konsultasi untuk mengetahui lebih lanjut tentang layanan ini, Kami siap melayani dengan senang hati, silahkan lengkapi form request dibawah ini.

    Konsultasi Gratis